Kamis, 05 Maret 2015

Unit operasi truk sampah di Bandung timur

Apakah anda mengetahui alur sampah di lingkungan anda?terutama bagi anda yang tinggal di daerah Bandung Timur?saya juga penasaran kemana sebetulnya sampah - sampah yang dihasilkan oleh kita,ternyata setelah diselidiki sampah dari rumah diambil oleh petugas sampah lalu di simpan di TPS setelah itu diangkut oleh truk sampah PD.Kebersihan untuk selanjutnya di bawa ke TPA Sarimukti.Namun larena TPA Sarumukti hanya buka pada pukul 3 subuh sampe 5 sore jadi kadang truk sampah ini harus nongkrong dulu nih di tempat operasional wilayah Bandung timur yang terletak di daerah pasir impun.

Jumlah truk yang beroperasi mengangkut sampah di bandung timur ini adalah tolal 28 truk terdiri dari truk yang berkapasitas 12 m2 dan 6 m2 satu truk itu srtiap harinya bisa sampai 3 kali bulak balk mengangkut sampah dari tps ke TPA.
Pada tahun 2005 tempat ini pernah menjadi TPA dan mengompos sampah sendiri namun dikarenakan tidak tertampung lagi pada tahun 2006 akhirnya tempat pengomposan sampah berubah menjadi taman dan juga jogging track.



Nah sekarang sudah tahu kan alur sampah untuk anda yang berada di Bandung timur,pada tulisan lainnya kita akan berkunjung ke unit operasional di wilayah lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar